7.11.04

Dunia Semu

Gw pernah baca kalo buku Harun Yahya, yang bilang manusia hanyalah menyerap apa yang diberikan lingkungannya, dalam bentuk listrik. Untuk mudahnya, manusia hanyalah mesin virtual reality yang inti ada di otak. Apa pun yang diterima alat pengindera manusia, disampaikan ke otak dalam sinyal listrik melalui syaraf.
So, manusia tuh hanya tergantung ma Otak n Nyawa itu pengeraknya. Semua yang ada di sekitar kita itu palsu dan semu. Ketika kita memegang mouse komputer sekarang pun, itu palsu. Penjelasannya, karena kita hanya menerima signal listrik pada tangan kita dan menganggap di tangan kita ada mouse.
Begitu pula semua yang ada disekeliling kita dan apa yang kita lakukan. Kursi, meja, berjalan, makan, mandi, semuanya hanya karena otak kita menerima signal listrik. Pendapat ini pula yang mendasari film Matrix, walau tidak semuanya. Seluruh manusia terhubung pada suatu mesin virtual reality secara bersamaan. Dengan paradigma demikian, mudah bagi kita memahami bagaimana Tuhan sangat mudah mengubah seluruh hidup manusia, dan menciptakan sesuatu sesuai kehendaknya.
Namun timbul pertanyaan baru...,"Apakah yang disebut dengan KENYATAAN dan KEBENARAN?". So, jangan mudah percaya dengan apa yang lo terima melalui indera anda. Termasuk tulisan ini... :)

No comments: