17.1.06

PSEG

PSEG UI atau Pra Studi Ekskursi Geografi Universitas Indonesia, baru aja digelar akhir minggu kemarin. Tepatnya diadain di lembah Ci Herang, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.

Dengan nama Pra Studi, maka ada acara akademis dalam kegiatan ini. Salah satunya, materi navigasi darat. GMC jadi pengisi materinya. GMC mengutus gw, Abe, n Mboel. Saat materi itu, gw menjanjikan foto satelit yang gw download dari GoogleEarth . Karena kemaren ga ke print, sekarang gw kasih filenya aja deh. Bisa diliat di sini.

Kegiatan ini emang khusus untuk Keluarga Besar Geografi UI. Jadi yang dateng, harus punya hubungan dengan civitas akademika disana. Ya, paling ngga punya temen, adek, atau istri orang geo UI.

Gw kasih tau kalo kegiatan ini untuk Keluarga Besar Geografi UI, karena gw menekankan kalo acara ini bukan hanya untuk anak baru dan panitia aja. Kalo emang ini acara untuk mereka doang, ngapain juga senior dan alumni di undang. Karena itu, ada acara ketemu alumni, dan ini satu2nya acara yang mempertemukan seluruh anggota keluarga.

Poin-nya, tujuan kegiatan ini bukan akademis doang. Buat mahasiswa baru, bisa akademis dan kenalan dengan keluarga barunya. Buat panitia, bisa jadi tempat belajar manajemen suatu kegiatan bareng temen seangkatan, nanti juga berguna saat KL (kuliah lapang). Buat senior dan alumni, bisa kenal ama mahasiswa baru yang lucu-lucu.. dan reuni-an tentunya..

Kalo emang tujuannya akademis doang, ya jangan undang alumni dan senior. Buat apa mereka dateng?? Nonton anak baru belajar? Mending dibikin kegiatan lain dengan yang dateng khusus, maba, panitia, dan dosen.

Sayang emang, senior dan alumni yang dateng cuma sedikit. Dikit banget malah. Ada beberapa analisa yang mengatakan; waktunya yang deket ama liburan tahun baru bikin males liburan lagi, puncak musim hujan yang bikin males, ga tau ada PSEG atau... emang males aja.. :p

After all, gw mo mengucapkan:

Selamat bergabung ke dalam Keluarga Besar Geografi UI untuk mahasiswa angkatan 2005. Dan terimakasih sebesar-besarnya untuk panitia (angkatan 2004) yang sudah bersusah payah menggelar kegiatan ini...

Semoga semua dapat berfikir jernih...

6 comments:

zerubabel said...

ah ga asik.. PSEG nya .. ga ada cebur-ceburan.. pada "Jaim-jaiman" :D

Anonymous said...

pseg...makin ngga asyik aja...

duniadanu said...

Ahh.., lo aje pade ga ikut... jadi bilangnya ga asik. Lagian kalo ga asik, ikut dong biar asik..

Gimane sih...

Anonymous said...

gimane ya gimane...

pengen ikut juga kita mah...

tapi kaga bisa...lah pan jauh

tapi denger ngga asyik...

makin parah aja ntu pe es e ge...

hancurin aja ntu belatung2 nangka yg ngerusak pe es e ge...

libas sampe abis...hidup revolusi (lah kok ngelantur yak)...

piss dah

Anonymous said...

PSEG PSEG, ckckckck..

Haris P said...

wah dulu gw masih jadi anak baru di geo ui sekarang anak tengik di geo..hehehe
seru pseg pas gw selanjutnya kurang seru