4.1.06

Tahun Baruan di Semeru

Akhirnya.., gw berhasil balik ke Jakarta dengan sehat wal afiat setelah seminggu ke Semeru. Tahun baruan di sana dengan 2 orang temen gw saat di UNJ. Berkenalan dengan 3 orang tim lain di Stasiun Malang dan 3 orang lagi di Pasar Tumpang. Akhirnya kita jadi jalan 3 tim bareng2 sampe pulang ke Jakarta.

Hehe.., terinspirasi sama novel berjudul 5cm karya Donny Dirgantoro, gw maksaain jalan ke Semeru. Ternyata bener gw ga nyesel.

Awalnya gw ga percaya dengan ungkapan tak bertanggung jawab yang bilang,"Rugi jadi orang Indonesia kalo belum pernah ke Semeru". Dan setelah kesana, gw mulai dapat menerima pendapat tersebut. Meski, masih banyak lagi tempat yang indah di Indonesia.

Ngeliat lebih dekat negeri ini.. pemandangannya, orangnya, suasananya... Gw miris tapi seneng pas ngeliat anak2 bermain di suatu SD di Ranupani. Jeep yang mengantar gw pulang berhenti di depan SD tersebut. Pas banget mereka lagi ada semacam "class meeting", main volley.

Gile, dengan jaring volley seadanya, garis lapangan yang dibuat dengan mengeruk tanah pake pacul, murid2 tanpa sepatu, mereka terliat bahagia. Gw ampe berhayal, kalo gw balik ke sini gw pengen bawa apa kek buat mereka... buku kali ya..??

O,iya.. pesen gw, kalo kesana musim kemarau aja ya, jangan musim ujan. Badainya menyeramkan.. Apalagi pas mau sampe puncak, badan kaya ada yang dorong2.

Diantara semua, ada satu hal yang bikin gw bangga, Gw berhasil melewati "Tanjakan Cinta" tanpa berhenti dan nengok.. Sampe2 digodain ama pendaki dari Malang,"Diente'-ente'ne yo Mas...? Lagi ngejar cewe yo?".Huehehe... tau aja lo.. :p

2 comments:

Anonymous said...

Manteb nu...
semeru emang seru...
slamat..slamat...

Anonymous said...

elu lulus tanjakan cinta, tapi bondol ga lulus...
gimana tuh urusannya????