12.10.05

KBR sudah dibuka lagi

Kemaren, Kebun Binatang Ragunan (KBR) sudah dibuka lagi sama Sutiyoso. Sudah bebas oleh Flu Burung... Soo... berkunjunglah ke Bonbin (kebon binatang). Inget, bayar.. jangan lompat pager.

Iya, lompat panger.. dulu waktu kecil gw sering kaya gitu.. Padahal, kalo numpang masuk dengan baik2, Pak satpam juga ngebolehin kok..

Btw, kalo mo inget2 or nostalgia KBR dimasa kecil, banyak juga ya pengalaman gw disana. Dari kecil sampe sekarang banyak fakta di KBR yang mungkin lo ga tau. You need a list? This is the list :

1. Pertama kali masuk, masih belom sekolah, di sasarin ama temen2 gw yang udah pada gede, di sekitar kandang burung. Nangis.. :^_^:

2. Udah terbiasa maen ke KBR, masuk dengan loncat pager. Pernah pas di atas tembok pager, ngeliat ke bawah ternyata ada orang pacaran ("bermesraan"). Sejak saat itu jadi sering ngintipin. Huehehe... :p

3. Satpam paling galak bernama Issac, temen2 gw menyebutnya "Isakbela". Bukan cuma galak sama anak2 nakal, tapi juga para pedagang asongan yang nekat masuk ke dalem KBR. So, semua orang di sekitar KBR tidak menyukainya (suka gebugin orang). Sampe suatu hari, dia sakit keras, dan semua orang ga ada yang bantu. Kayanya dia T-O-B-A-T, terakhir ketemu baek banget. Hmm, jadi pengen masukin ke sinetron "Rahasia Ilahi". Huuu... :O

4. KBR sering juga jadi tempat memancing ikan penduduk sekitar. Biasanya di danau belakang atau di tempat perahu bebek. Pernah ke kandang singa? atau macan deh? Di sana ada kolam ikannya juga kan? Nah, di situ banyak banget ikannya. Dan asal lo tau aja, ikan di situ sangat kelaparan. Dilemparin kertas juga mereka bakal berebutan makan. Bagaimana gw bisa tau? liat point selanjutnya.

5. Gw n genk juga pernah mancing ikan di KBR. Tapi, ber-jam2 mancing di danau belakang ga dapet2. Pas mau pulang, lewat kandang macan. Tertarik ngeliat laparnya ikan di situ, akhirnya mancing di sana dan dapet banyak. Malemnya pesta pora, bakar ikan. Temen2 gw yang laen diceritain dan tertarik, besoknya mereka mancing lagi disana. Gw ga ikut, ketiduran (masih jaman tidur siang, boss). Ternyata, kolam itu dilarang dipancing. 2 orang temen gw ditangkep satpam, dibawa ke pos n dijitakin. Huahaha... :D

6. Disebelah Timur kandang kuda nil banyak pohon biji karet dan jambu mete. Gw pernah jatoh setinggi 3 meter dari pohon jambu mete. Sampe sekarang, kalo lagi kumat, pinggang gw suka encok sejak jatoh itu.

7. Pas mulai gede, SMP gitu lah.., gw n genk mulai sok jagoan. Kalo joging sore2, sering mergokin orang pacaran di semak2, dan sok ngomel2.

"Pacaran kok di tempat begini? Mau dilaporin Satpam?", dengan gaya setengah teriak. Mereka ga berani jawab, dan buru2 beresin pakaian.. Huahaha... Btw, dulu pernah tersebar cerita, ada orang pacaran yang diserang burung kasuari sampe berdarah2. Hii..

8. Ada Pesawat Jepang pernah jatoh di daerah KBR, jaman dulu. Bangkai kapal dipajang di deket kandang gajah. Dulu masih bagus n keren. Sekarang udah ancur, sering dinaekin anak2 dan di pretelin.

Sebenernya masih banyak cerita mengenai KBR. Apalagi "urban legend"-nya, dulu bikin gw ga bisa tidur. Sesekali binatang KBR berisik malem2, kalo udah kaya gitu, katanya... HUUUAAA... udah ah.. gw jadi merinding.

Dah dulu ya. Pokoknya, maen2 lah ke KBR. Tapi inget, jangan pacaran, siapa tau gw lagi pengen joging. Huehehe.. :P

2 comments:

Anonymous said...

lu tau donk tempat pacaran yg aman, yg bebas dr org mcm lu versi skrg??

duniadanu said...

Jangan nyari di blog ini lah, tapi di sini