17.10.05

Pelantikan Caang Lintang Nol

Di kampus gw, Geografi UI, ada satu Badan Semi Otonom (BSO) yang namanya Lintang Nol. Peminatan anggotanya pada media publikasi. Ya.., sejenis wartawan kampus gitu lah.. tapi cuma untuk satu jurusan aja. Kebetulan, saat ini gw yang menjabat menjadi ketuanya.

Biar regenerasi terus berjalan, Lintang Nol buka BPAB atau penerimaan anggota baru. Udah berjalan beberapa bulan dan sekarang tiba waktu melantik para calon anggota ini. Tepatnya hari minggu kemaren (16/10), gw n para caang yang (harus) siap dilantik melakukan prosesi pelantikan.

Gw, Miwa, dan Kumbang (ketua BPAB) sebagai anggota, mengajak para calon anggota (caang) Lintang Nol melakukan liputan ke suatu tempat di Jakarta. Tujuannya, Monumen Nasional dan Museum Nasional. Yoi.., mirip anak SD liburan..

Kami semua nyadar banget, kalo sekarang itu bulan Oktober. Bulan yang paling bikin males sepanjang tahun untuk daerah seperti Indonesia. Belanda aja dulu memutuskan untuk meliburan sekolah di bulan Oktober, bukan Juni-Juli seperti sekolah jaman sekarang. Tapi, iklim kan emang udah dari "sono"-nya begitu, lagian kami juga udah puluhan tahun ngerasain kaya gini, so... ga usah jadi alasan kan?

Dan tentunya, kami juga amat menyadari kalo sekarang bulan Ramadhan. Bulan Puasa. Dari 12 yang ikut jalan, hanya tiga orang yang ga puasa. Tapi, puasa kan ga bisa dijadiin alasan juga untuk menghalangi melakukan kegiatan. Apalagi sesuatu yang baik.. :p


Maka, dengan berbekal bayangan betapa tidak nyamannya museum gajah n monas di saat seperti ini, kita semua berangkat dari kampus. Tentunya dengan tidak lupa, "poto-poto" dulu dan "poto-poto" terus sampe pulang.

Sebenernya banyak yang punya motivasi terpendam dalam perjalanan ini. Ada yang pengen ngerasain transportasi-paling -teratur di Jakarta, ingin ngerasain "puncak Monas" atau emang bener2 pengen dilantik jadi anggota. Huehehe..., apapun itu, semua yang disini ngelakuinnya dengan senang hati.

Dan ini lah para anggota baru (nama samaran) dari Lintang Nol :
1. Embul
2. Mamet
3. Yangseng
4. Djoko
5. Akang
6. Maho
7. Sabeni
8. Pak Rt
9. Tiger (huehehe.. samaran yang aneh)

Dan berikut sedikit hasil "poto-poto":

Naek Busway TransJakarta


Museum Nasional



Piknik dan kepanasan..



Di "Puncak" Monas



Membuat berita di ketinggian 115 m dari permukaan tanah


Mendiskusikan tulisan



Pelantikan di Jalan Sabang

Fuuiiihh..., capek, aus, panas, laper, pusing, dan semacamnya, terbalas dengan kepuasan dalem hati.. Memang perjalanan yang aneh..

Oke bro, right now, Let's kick some ass.. as hard as we can.. (4 U who underestimating us) Dezigh...!!!

1 comment:

Anonymous said...

Bapuk Banget Nih.....
Mamet love sizta selalu ...!!!